Kupu-Kupu

Kupu-Kupu

Kamis, 20 Oktober 2011

Super Junior..


Super Junior. Group idola papan atas dari Korea yang akhir-akhir ini selalu mengisi hari-hari saya. Baik dengan wajah imut mereka -yang kata sahabat saya kaya maho alias manusia homo- maupun suara merdu mereka serta dance energic mereka. Dengan kehadiran mereka baik melalui laptop ataupun handphone, berhasil membuat saya lebih semangat mengerjaan pekerjaan saya yang setumpuk ini.
Saya ingat dulu pada tahun 2010 saya pernah menghadiri gathering SUJU saat melepas kepergian Kangin untuk wamil. Saya sedikit kesal waktu itu, karena saya merupakan Triple S sejati. Dan sedikit membenci SUJU. Karena menurut saya apa sih hebatnya group ini, isinya lebih dari satu lusin dan saya tidak kenal satu pun dengan wajah personilnya. Apa lagi suara mereka, semuanya sama, sama-sama kaya maho. Sepanjang acara saya kesal dan mengikutinya setengah hati. Saya membayar cukup mahal untuk tiket masuknya namun apesnya saya sama sekali tidak mendapatkan makan siang. Terpaksalah saya lari ke warung terdekat yang terdapat disekitar Monas.
Acaranya seru juga, ada beberapa dance cover. Dan karena yang mengadakan ELF (sebutan untuk fans SUJU) maka hampir seluruh lokasi acara dipenuhi oleh lautan Elf yang memakai baju berwarna biru. Untungnya saya tidak memakai baju kebangsaan Triple S yang berwarna hijau itu. Saya pasti sangat mencolok. Acara itu tidak juga mampu membuat saya mau mengenal SUJU. Malah saya makin anti pati pada mereka. Apa lagi ketika saya melihat photo-photo couple EunHae yang beciuman atau photo couple lainnya. Sangat menjijikkan. Suatu hari saya pergi ke Mall bersama dengan dua sahabat saya sesama Triple S. Kami berteriak histeris karena menemukan majalah yang mengupas tuntas tentang SS501. Namun ketika membuka-buka isinya, hampir setengahnya membahas tentang SUJU. Saya gondok setengah mati. Sudah bela-belain menguras isi dompet malah isinya sangat mengecewakan. Lalu saya juga pernah tidak ingin mendownload MV No Other karena rasa  anti pati itu tadi. Namun akhirnya saya mendownloadnya juga, tapi tetap saja saya berusaha mencari kejelekan mereka untuk menjadikan itu sebagai tameng agar saya semakin membenci mereka. Saya sangat picik waktu itu.
Setelah saya bekerja, saya masih tetap berkutat dengan hobi saya mendengarkan dan menonton lagu Korea. Saya masih tetap keukeh dengan prinsip saya awalnya, anti pati pada SUJU. Saya malah menyukai rokkie seperti B1A4 dan Boyfriend. Lalu saya juga ngefans pada M-Blaq dan F-Cuz.
Suatu hari karena bosan dengan rutinitas kerja yang membosankan dan itu-itu saya, maka saya menjelajagi dunia maya. Saya suka membaca, saya mencoba untuk masuk ke web resmi Gagas Media. Dan dari sanalah saya mengenal Fan Fic. Saya membaca Fan Fic Super Junior yang menang perlombaan yang diadakan oleh Gagas Media. Saya lupa judulnya apa. Dari sanalah saya mengenal istilah Fan Fic, karena menurut saya lumayan seru dan menyenangkan saya mencoba mencari di Google dengan keyword fan fic fun super junior, voila muncullah superjuniorff2011.wordpress.com  dan wonderfanfiction.wordpress.com, semuanya berisi tentang FF SUJU. Dari sanalah saya mulai berkenalan pada member SUJU, dan dari sekian banyak orang saya menjatuhkan cinta saya kepada sang Evil Magnae Cho Kyuhyun. Setiap hari saya selalu menyempatkan waktu untuk membaca FF, bahkan saya rela tak tidur siang -hal yang tak pernah saya lakukan sebelumnya- hanya untuk mendownload FF mereka. Saya langsung jatuh cinta setelah membaca hampir seluruh FF yang ada di kedua situs tersebut.
Dan saya mulai mencari tahu tentang mereka, fakta-fakta unik dan lucu. Dan masalah terbesar saya adalah mencoba untuk belajar mengenali wajah mereka yang akhirnya saya akui tampan luar biasa melebihi cinta pertama saya Heo Young Saeng Oppa. Saya tidak melebih-lebihkan namun menurut saya itulah kenyataannya. Setelah berusaha selama 3 hari akhirnya saya sudah bisa mengenali wajah mereka satu persatu, awalnya saya kewalahan untuk membedakan wajah Donghae Oppa dan Sungmin Oppa, saya pikir wajah mereka mirip sekali. Namun akhirnya saya menemukan perbedaan itu, pipi Sungmin oppa lebih bakpao. Hahaha..
Dan sekarang saya menyadari kenapa dulu saya anti pati pada SUJU. Ternyata karena saya menyadari sejak dulu kalau SUJU memang lebih keren dan lebih terkenal dari pada SS501. Ego saya sebagai Triple S tersakiti, karena bagi saya yang terkenal harus SS501. Namun sekarang saya bisa menerima semua itu dengan lapang dada. Pasrah saja.
Saya tidak akan menyebut diri saya ELF. Karena saya tidak menyukai mereka seperti fans, namun saya mencintai mereka dengan segala keunikan mereka dan bagaimanapun mereka. Saya menyukai lagu mereka -akhirnya sekarang saya mendownload semua lagu mereka baik MP3 ataupun MV-, dance mereka, couple yang ada, saya ikut menangis ketika membaca FF mengenai kepergian Hangeng Oppa. Saya sama seperti ELF seluruh dunia, merindukan formasi lengkap 13 orang namja cakep performance dalam satu panggung. Saya bingung bagaimana cara menjelaskan kekaguman saya pada SUJU. Tapi, asal tahu saja saya masih tetap Triple S sejati. Walaupun kini saya berselingkuh pada Kyuhyun Oppa, cinta saya masih tetap untuk Heo Young Saeng Oppa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar